Minggu, 21 September 2008

Hari yang panjaaaaaaang

Sabtu, 20 September 2008.
Jam 00.30 WIB aq udah terbangun dari lelapnya tidur. Huh, Cuma sempet tidur 2,5 jam. Habisnya susah tidur seh. Malam itu, Lulu nginep di kosan aq (dya orang pertama yang nginep dikosan aq).
Kenapa aq harus bangun jam 00.30 WIB??? Soalnya aq harus siap-siap buat ikutan acara SAHUR ON THE ROAD. Disuruhnya seh kumpul jam 01.00 WIB di kampus, tapi sebagai “orang Indonesia”, aq, lulu, n milah berangkat dari kosan jam 01.00 WIB.
Setelah nyampe di kampus, secara tak di duga dan tak disangka, ada Ryan!!!. Padahal, beberapa hari yang lalu, dya bilang 80% dya gak akan ikud SOTR (sahur on the road). Tapi, akhirnya, walaupun kemungkinannya kecil (Cuma 20%), tapi dya ikud juga!!. Alhamdulillah dya ikud. Kenapa coba??? Soalnya dya Koordinator Acara (tadinya klo gak ada dya, aq yang bakalan mengambil alih posisinya, tapi sebagai seksi acara, qta sama sekali belum ngerencanain apa-apa). Takutnya ntar aq ditanyain tentang “acara”. Klo aq jawab, blum “ngapa2in” pasti aq dimarahin. Tapi, karena ada Ryan, paling enggak Ryan yang dimarahin. Hahaha. Untungnya, anak 2005 yang ngerencanain ini semua. Jadi, qta bebas.
Di pagi buta ini qta-qta pada kedinginan n ngantuk. Walau begitu, qta seh asik-asik aja. Hahaha. 
Selama masih persiapan untuk go go away, qta-qta popotoan n bercanda ria bersama.
Si eke yang terkena gejala Parkinson. Haha. Tremor yang lebay gara2 kedinginan.
Ada ryan yang menjadi instruktur senam gara-gara kedinginan juga.
Ada yang kebelet pengen “gawe” di saritem coz jam-jam segini waktunya pada mangkal n mumpung belum imsak. Lumayan, kejar setoran buat lebaran. Hahaha.
Selama, menunggu kalakuan qta udah pada gak jelas lah.
Alhamdulillah, sgala persiapan udah beres. Akhirnya qta pergi juga. Aq, bani, milah nebeng mobil lulu. Qta kebagian bagi-bagi makanan buat saur di daerah Braga.
Untuk pertama kalinya, aq ikud acara kayak gini. Subhanallah, ini bakalan jadi pengalaman yang tak terlupakan buat aq. Banyak orang di luar sana yang perlu bantuan qta. Yah, walaupun qta cuma bisa ngasih makanan saur yang seadanya, tapi aq berharap semoga walaupun sedikit tapi bisa bermanfaat bagi mereka. Qta ngebagi-bagiin makanan ke tukang becak, orang-orang yang lg tertidur di trotoar braga, pemulung dan orang-orang kurang beruntung lainnya. Semoga apa yang qta kasih, bener-bener dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Dan semoga aapa yang qta lakukan dirihoi oleh allah swt. Amin ya allah ya rahman ya rahiim.
Setelah beres ngebagiin makanan sahur, qta ngumpul di masjid al-ukhuwah. Tapi, ada beberapa rombongan yang belum nyampe di al-ukhuwah. Sambil nunggu mereka, seperti biasa, qta bercanda ria bersama. Ngomongin tentang mangkal, ngegodain anak 2008 (ada yang sok-sok jual mahal. Tapi, akhirnya aq kenalan ama anak 2008, yah lumayanlah. Namanya Arya dari tasik), ngabojeg, pokona mah bergegeloan ria. Tapi, kurang HOT euy gegeloannya. Aq gak ada temen gegeloannya (gak ada anyos, icha, ichen). Jadi, aq Cuma berkicau-kicau sendiri n yang laen Cuma bias menertawai kicauan ku. Hahaha.
Oiya, walaupun lagi di luar jam skills lab atau keterampilan medic, aq tetap menggunakan ilmu yang aq dapat kan. Pas ngebagiin makanan saur, tak lupa aq melakukan langkah-langkah yang ada di setiap trammed, yaitu perkenalan diri, utarakan maksud dan tujuan n meminta persetujuan. Kayak ginini:
“selamat pagi Bapak/Ibu/Saudara/i, perkenalkan nama saya dr. Ani. Saat ini saya akan memberikan makanan saur untuk Bapak/Ibu/Saudara/I, untuk mengetahui apakah Bapak/Ibu/Saudara/I berpuasa atau tidak. Apakah ada yang ditanyakan?. Apakah Bapak/Ibu/Saudara/I bersedia. Jika Bapak/Ibu/Saudara/I bersedia, silahkan tandatangani informed consent ini. Terima Kasih.”
Hahaha
Saatnya qta makan saur!!!! Pas lagi pada makan mah pada diem. Hahaha.
Sambil nunggu adzan subuh, qta popotoan. Poto2 bareng ama 2005,2006,2007,2008 n bang ade. Seru!!!. Inikan hubungan senioritas yang dimaksud??? Hehe.
Setelah adzan subuh berkumandang, qta segera melaksanakan solat subuh berjamaah. Trus PULANG deh!!!!.
Pas pulang ke cimahi, anak 2007 mau konpoy ceunah. Mau kekebutan. Awalnya aq gak setuju. Buat apa kekebutan. Tapi, orang-orang pada memaksa, ayo qta kekebutan dengan prinsip “BIAR CEPAT ASAL SELAMAT”. Ya udah, aq seh ngikut aja.
Ya udah, mobilnya lulu pun melesat dengan cepat dengan prinsip “CEPAT DAN SELAMAT”. Pas di lampu merah mau ke tol Pasteur, qta terpisah ama mobil yang laen. Ya udah, dengan prinsip yang ada, qta lewat tol aja deh. Tapi, beberapa mobil ternyata gak lewat tol (komunikasi yang buruk). Mereka lewat jalan tikus, katanya biar ada tantangannya. Huh CAPEK DEH!!!
Akhirnya qta yang nyampe duluan di kampus. Trus qta nurunin bani n milah yang menetap di cimahi. Setelah itu, aq n lulu langsung melesat lagi ke bandung untuk pulang ke rumah masing2.
Jam 6an aq nyampe rumah n langsung tidur ampe jam 10an, terus bangun tapi tidur lagi.
Jam 12.30 WIB aq bangun n mandi n tak lupa salat dzuhur tentunya. Siap-siap buat les nyetir untuk terakhir kalinya. Les nyetirnya seperti biasa, muter2 ujung berung, cicaheum, arcamanik, antapani dan sekitarnya.
Selese les sekitar jam 14.30an.
Abis salat ashar, aq harus pergi lagi. Sekarang saatnya pergi ke sekolahku tercinta. SMA N 3 Bandung. Mau buka bareng ama anak-anak FOUR SEASONS. Dijarkomnya seh (echie yang ngejarkom), kumpul jam 4 di bazaar 3. Paling telat jam 5 coz jam 5 qta bakalan pergi ke tempat qat berbuka nanti.
Pas aq datang, baru ada Della ajah. Tak lama kemudian, dinap, dewiz, pasca datang.
Huh anak2 yang laen pada gak bias dating karna alasannya masing-masing.
Qta tinggal nunggu echie ama achiem.
Jam 5an echie pun tiba n membawa kabar buruk bahwa achiem mobilnya kebobolan. (turut bduka cita ya!!). Yah, Cuma dikitan yang ikud. Cuma 6 orang. Ini she bukan bubar 3-4 namanya, tapi bubar kelompok belajar 3 ipa 4. haha
Sayang skali, padahal tadinya qta mau ke rumah achiem aja, mau buka puasa di rumahnya, Siapa tau di kasih maka ayam goring klaten yang katanya enak banget itu. Tapi itu hanyalah mimpi.
Setelah muter2 (naik mobilnya Pasca. Qta rebut banget!!!)nyari tempat untuk berbuka puasa, yaitu ke jalan Riau (gak dapet parker n tempat makannya juga penuh), akhirnya qta memutuskan untuk makan di Food Court BEC. Saat qta masih dijalan nan macet menuju BEC, adzan maghrib pun berkumandang. Untungnya, pasca bawa kurma n qta berbuka dengan kurmanya pasca. 
Alhamdulillah qta dapet tempat parkir di deket BMK. Qta ditraktir beli minum ama dewiz pelit. Cuma nraktir aqua gelas doing. Haha. Sebelum makan, qta salat dulu di masjid al-ukhuwah (tadi subuh, aq juga salat dsini). Udah salat, baruu deh qta ke BEC buat makan. Selain makan, qta juga ngobrol2 ttg kehidupan baru qta masing2. Ngobrolin masa lalu (masa SMA qta), bercanda ria, yah layaknya orang yang sudah lama gak ketemu aja. Melepas kangen ama mereka.
Oiya, tadinya qta mau buka puasa di salman, mau gabung ama anak DKM (ada si dya tuh). Anak DKM ada acara bubar juga n selanjutnya mau itikaf di salman. SUBHANALLAH.
Jam 19.30 WIB qta dah selese makan n waktunya pulang. 
Pasca mau ke Salman, mau ikutan acara DKM.
Dinap pulang ke rumahnya dengan naik angkot. (Horor ih!!!)
Echie, pulangnya ke MTC.
Aq, della, dewiz pulang ke rumah masing2, qta dijemput. Qta nunggu dijemput di BIP.
Akhirnya aq dijemput juga, sqitar jam 20.30 WIB aq nyampe rumah n langsung tidur.
Jam 22.00 WIB aq terbangun karna inget belum solat isya. Habis solat, gak bias tidur lagi. Trus aq ngenet deh. YMan ama echie, dewiz, qoaon, achiem n chat ama Chandra lewat FB. Qra2 ngenet ampe jam 01.00 WIB. Trus tidur deh.
Huh, hari yang panjang nan melelahkan. Tapi amat sangat mengasyikkan!!.

2 komentar:

Goddess of Harmony mengatakan...

pe,, serita km, aq n si echie sama ya!! hahahaha

ani pepe mengatakan...

ya iya lah

qta mengalami hal yang serupa tapi sama

haha